Nanda Indira :Peran Aktif Masyarakat Untuk Terwujudnya Kampung KB Kecamatan Marga Punduh  


Mediafakta.id,Pesawaran
-Terwujudnya Kampung keluarga berkwalitas di Kabupaten Pesawaran terutama di Kecamatan Marga Punduh diharapkan adanya peran serta dan partisipasi aktip semua pihak masyarakat yang ada di Kabupaten Berjuluk Bumi Andan Jejama.

Hal ini di katakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi saat menghadiri Pembentukan dan Pembinaan Kampung KB tingkat Kabupaten di Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh Kabupaten setemat ,Rabu(12/06/2024).

"Saya mengharapkan peran serta dan partisipasi aktip semua pihak terkait agar Kampung keluarga berkwalitas di Kabupaten Pesawaran dapat kita wujudkan,"Kata Nanda Indira dalam sambutanya.

Dalam kesempat itu juga Nanda Indira di dampingi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Pesawaran serta dinas terkait memberikan bantuan dengn harapannya bisa bermanfaat untuk yang menerima bantuan.

"Ya,hari ini baru dalam bentuk simbolis tidak diterima secara Cas namun akan di transfer melalui rekening masing - masing penerimanya, Semoga kita semua yang hadir dalam kegiatan ini sehat walafiat,"ucapnya.

Sementara itu Camat Marga Punduh Agus Rohman, menjelaskan bahwa tujuan dari pada pembentukan dan pembinaan Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kwalitas masyarakat yang setara melalui program pembangunan Kelurga Kependudukan dan Keluarga Berencana atau yang di singkat dengan Bangga Kencana.

"Nah,Lokus kampung di Kecamatan Marga punduh tahun 2024 terletak di Desa Pekon Ampai,Kampung KB ke sebelumnya ada di Desa Pahawang, Desa Sukajaya, Desa Penyandingan,Desa Kampung Baru dan Desa Kunyaian,"jelasnya.

Dengan teraksanya acara tersebut dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada masyarakat Pekon Ampai, Jajaran kader PKK Desa.

"Ya,ucapan terimakasih kepada kelompok Poktan ,Aparatur Desa,dan Tokoh Penyimbang adat dan tokoh masyarakat yang keterkaitan di kecamatan Marga Punduh yang sudah menyukseskan acara ini,"kata Agus Rohman.

Ditambhkan oleh Ridwan selaku Kepala Desa Pekon Ampai mengucapkan,Alhamdulillah Acara ini sudah kita laksanakan dengan rangayan  dari  menyambut ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Ibu Hj.Nanda Indira secara adat yang di tempatkan di rumah singgah di rumah adat di Mantakhagung atau Lamban Balak Desa Pekon Ampai.

"Ibu Nanda Indira diberi pakaian adat secara lengkap seperti halnya tamu tamu yang lainnya yang datang ke Desa Pekon Ampai atau turun dari Lamban Balak," jelasnya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas antusias semua pihak atas kerjasamanya baik dari panitia kecamatan dan panitia dari Pemdes Pekon Ampai sehingga acara Kampung KB Desa Pakon Ampai Tingkat Kabupaten bisa terlaksana dengan baik,sukses aman dan lancar,"ucapnya.

Diktahui dalam kegiatan  Pembentukan Kampung KB di Desa tersebut mengusung Tema "PEMBENTUKAN DAN PEMBINAAN KAMPUNG KELUARGA BERKWALITAS" di hadiri oleh Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nurhayati,S.Pd,.M.M,Asisten 1 Sunyoto,S.E,M.M,Kadis P3AP2KB Kabupatem Pesawaran Maisuri,SE.,Kadis Kesehatan Kabupqten Pesawaran Dr.Media Apriliana,M.KM,Kadis PMD Drs.Nur Asikin,M.IP, Camat Marga Punduh Agus Rohman, Kepala Desa Pekon Ampai Ridwan (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar