Salurkan Bakat, TK Kartini Bandar Lampung Pentaskan Drama Musikal Timun Mas


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Gemuruh tepuk tangan menggema di ruang pentas Taman Budaya Lampung. Ratusan orang tua bangga melihat anaknya rampung memainkan drama musikal berjudul Timun Mas.

Kisah tradisi yang berasal dari Jawa Tengah ini dikemas apik dengan drama dan tarian khas jawa. Ada ratusan siswa TK Kartini Bandar Lampung yang berpartisipasi dalam pentas seni tersebut.

  
Ketua Yayasan KartiniLampung,Hj.Pincma Laili,S.Pd mengatakan pentas seni ini digelar sebagai wadah menyaluran bakat dan minat siswa, sekaligus sebagai tanda pelepasan siswa TK Kartini 1 dan TK Kartini 2 untuk melanjukan jenjang sekolah dasar.

“Ada 123 siswa yang akan melanjutkan kejenjang SD, dan masih ada sekitar 25 siswa yang mengulang karena usianya masih di bawah 6,5 tahun,” katanya, Senin (3/6/2024). 

Princma Laili mengaku untuk untuk mempersiapkan pentas ini tidak membutuhkan waktu yang lama, pasalnya disekolahnya tersebut terdapat eksul tari, bernyanyi dan bermain peran, sehingga para siswa telah terlatih. 

“Selama ini memang ada ekskul di sekolah seperti tari, nyanyi dan bermain peran. Sehingga hari ini kita tampilkan di sini. Melihat anak-anak sangat antusian, jadi sangat disayangkan jika acara ini tidak diselenggarakan,” jelasnya.

Pada prinsipnya, kata Princma semua anak cerdas dan pintar. Semakin difasilitasi maka semakin muncul minat dan bakatnya. Itu tugas kami sebagai pendidik untuk menemukan bakat anak tersebut.

“Mudah-mudah rasa percaya dirinya, kreativitasnya dapat dibawa oleh anak-anak hingga SD. Semua yang tampil ini tidak ada yang dipaksakan, mereka melakukannya secara sukarela, sehingga all out,” tandasnya. (rls).

Posting Komentar

0 Komentar