Masuk Nominasi 50 Besar AWDI 2024 ,Pekon Kiluan Negri Layak di Dukung 


Mediafakta.id,Tanggamus
-Keberadaan Pekon Kiluan Negri Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung tentunya menjadi kebanggaan masyarakat di Provinsi Lampung dan layak untuk didukung penuh.

Pasalnya dari 6016 jumlah desa/pekon se- Indonesia yang  masuk nominasi AWDI 2024, salah satunya Pekon Kiluan Negri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung juga  masuk nominasi 50 besar Anugrah Desa Wisata (AWDI) tahun 2024.

Hal ini diharapkan oleh kepala Pekon (Kakok) Kiluan Negri,Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Maimun usai menghadiri Bimbingan Teknis kepariwisataan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Dispakref ) Provinsi Lampung di pekon Kiluan Negri Jumat, (12/07/2024).

Menurut Maimun,bahwa dengan adanya Bimtek yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pekon Kiluan Negri yang akan mengikuti lomba Desa Wisata tahun 2024 ini.

"Ya,alhamdulillah Dispakref Provinsi Lampung telah memberikan supot yang sangat baik kepada Pekon kami yakni dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana berupa alat kebersihan dan pengelolaan sampah untuk kegiatan lomba yang akan kita laksanakan,"jelasanya.

Nah,lanjut dia untuk mendukung terselenggaranya kegiatan ini dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kelumbayan dan Dinas PMD Tanggamus terkait biaya agar terselengaranya lomba desa wisata ini.

"Saya bersukur sekali ada pihak ketiga yang mau meminjamkan Dana untuk kegiatan ini mudah -mudahan dengan dukungan dari pihak ketiga dan instansi terkait kegiatan ini bisa terselengara dengan lancar,"ucapnya.

Nantinya lanjut dia,setelah sarana dan prasarana wisata ini sudah kita tata sedemikain rupa nanti dewan Juri dari Kementian Pariwisata dan Ekonomi kreatif akan datang untuk melakukan penilayan layak atau tidaknya pekon kiluan negri menjadi pemenag dalam lomba ini.

"Kita berharap dengan upaya yang telah kita lakuakan pekon kiluan Negri masuk sebagai pemenang, sehingga nantinya Bapak Mentri Pariwisata RI Sandiaga Uno bisa datang ke Pekon Kiluan Negri ini,"ucapnya.

"Sekali lagi,saya berharap dukungan sepenuhnya kepada pemerintah,baik dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus agar terselengarnya dengan baik kegiatan ini,"kata Maimun.

Ditambahkan oleh Riko Stefanus, selaku kordinator pengembangan wisata Teluk kiluan berharap agar dinas pariwisata Provinsi Lampung bisa bersungguh- sungguh  membantu dalam mengembangkan wisata di teluk kiluan ini.

"Semoga dengan suksesnya kegiatan loba Desa wisata di pekon Kiluan Negri nanti bisa menjadi pemenang,sehingga bapak Mentri Pariwisata RI,Sandiaga Uno bisa hadir di Pekon Kiluan Negri ini,"jelasnya.

"Dan saya juga berharap dengan adanya Wisata di kiluan Kabupaten Tanggamus ini dapat dikenal masyarakat luas serta wisatawan Asing dan lokal ,"kata Rico.

Diketahui dalam kegiatan Bimtek Kepariwisataan yang diadakan oleh Dispakref Provinsi Lampung ini dihadiri oleh Kabid Dispakref Provinsi Lampung, Kabid pariwisata Ekonomi Kreatif Kabupaten Tanggamus, Camat Kelumbayan Barat,Kakon Kiluan Negri,Kordinator pengembangan wisata Teluk kiluan dan para pengurus pokdarwis kecamatan Kelumbayan ,kabupaten Tanggamus (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar