Eko Saputra Anggota DPRD Pesawaran Terselandung Kasus : Proses Tetap Berjalan di Polres Pesawaran


Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung -- Eko Saputra Caleg dari Partai Gerindra telah dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Dengan dugaan melakukan kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap Muslim, pria asal Karangrejo, operator mekanik sound sistem.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan proses terhadap anggota DPRD tersebut.

"Saat ini kasusnya masih ditahap penyelidikan,belum masuk penyidikan.Yang jelas terkait kasus ini tidak ada kendala masih tetap terus berlanjut meskipun yang bersangkutan telah dilantik menjadi anggota DPRD,"katanya Selasa (20/08/2023)

Akan tetapi jelas Kapolres untuk penanganan kasus ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Mabes Polri,bahwa ketika ada Anggota Dewan yang akan dilantik masih diproses dulu sampai dengan pelantikan. Proses hukum masih berjalan.

"Meskipun sudah menjadi anggota dewan tetap kita proses melalui prosedural tahapannya. Kalau pun ada upaya pelaku dengan korban kita biar kan, karena kita akan berikan peluang kepada siapa pun untuk melakukan upaya Restorative justice, Jadi kita serahkan kepada korban maupun pelaku,"Ujar Maya (Ali)

Posting Komentar

0 Komentar