Pauzi: Program KKN UIN RIL Bisa Menjadi Pengalaman Terbaik


Mediafakta.id,Pesawaran
-Pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN ) oleh para mahasiwa dari Universitas Negeri Raden Intan Lampung (UIN - RIL) diharapkan bisa memberikan manfaat bagi seluruh warga Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran.

Harapan ini ungkapkan oleh Kepada Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada Pauzi Chairul Anwar, saat menyampaikan kata sambutanya dalam Acara pelepasan para KKN UIN RIL yang dilaksanakan di Aula kantor desa setempat Kamis (22/08/2024) malam.


Menurut Pauzi setiap pertemuan pasti ada perpisahan,namun ini semua bukan berati perpisahan untuk memutuskan silaturahmi melaikan awal dari jalinan silaturami bagi 16 orang Mahasiswa/i UIN RIL kepada warga desa Pagar Jaya yang telah melaksanakan program KKN untuk menyalurkan ilmunya kepada seluruh masyarkat Desa Pagar Jaya.

"Ya,keberadaan para KKN UIN RIL di desa Pagar Jaya ini  selama 40 hari terhitung sejak 13 juli 2024 sampai dengan 23 Agustus 2024.Dan malam ini kita laksanakan acara pelepasan untuk kembali lagi menjalankan aktifitas di kampus mereka,"kata Pauzi.

Lebih lanjut Pauzi Chairul Anwar mengucapkan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa/i yang telah banyak membantu dan ikut serta dalam setiap kegiatan di desa Pagar Jaya.

"Semoga apa yang telah di laksanakan oleh para KKN UIN RIL bisa menjadi pengalaman terbaik dan pelajaran serta mengambil semua hal baik yang ada di Desa Pagar Jaya,"ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan adapun kegiatan para Mahasiwa selama 40 hari melaksanakan ini telah menyelesaikan beberapa program kerja diantaranya membuat plang nama Jalan yang ada di pertigaan Dusun Jaya Tani B.Bergotong royong pemebrsihan jalan dan pengecetan pagar masjid AL-IKLAS.

"Ya,selain itu,para mahasiwa ini juga turut aktif dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan PKK dan Posyandu di desa Pagar Jaya.intinya saya selaku kepala Desa mengucapkan banyak terimaksih yang sebesar besarnya,"kata Pauzi.

"Ya,harapan kita juga semoga kedepan semakin banyak Universitas yang mempercayakan mahasiswanya untuk melaksanakan program KKN, mengingat peran Pemerintah Desa saat ini sangat membutuhkan kajian akademisi,"tambahnya.

Diketahui pada acara perpisahan tersebut di warnai dengan penuh keharuan bagi masyarakat desa pagar Jaya, selain itu juga dilakukan penyerahan cenderamata dari Mahasiswa KKN UIN RIL kepada Kepala Desa Pagar Jaya sebagai bentuk penghargaan dari para mahasiswa yang usai melaksanakan progran KKN di desa Pagar Jaya.(ydn),

Posting Komentar

0 Komentar