Ribuan Masyarakat Kutoarjo Mengikuti Upacara HUT RI Ke 79

 


Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung - Ribuan Masyarakat dan Siswa Siswi Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ) ke 79. upacara tersebut berlangsung di lapangan Desa  Kutoarjo, Sabtu (17/08/2024).

Inspektur Upacara Kepala Desa Kutoarjo, Suprastiyo mengatakan, Upacara yang di laksanakan ini merupakan salah satu kepedulian pihaknya untuk mengenang para pejuang kemerdekaan indonesia. Alhamdulillah Antusias Masyarakat juga cukup tinggi untuk kepeduliaan terhadap para pahlawan dalam mengikuti upacara.

"Upacara kemerdekaan ini di laksanakan berawal dari masukan purnawirawan yang ada di desanya, kita memiliki lapangan tetapi kenapa tidak kita gunakan untuk melaksanakan upacara Kemerdekaan HUT RI. Nah, dari situ lah saya terinspirasi untuk mengadakan upacara ini sejak tahun 2016 lalu hingga saat ini. Sedangkan peserta mencapai ribuan,sari Siswa/Siswi, Masyarakat, tokoh dan LPK dan Paskibra dari SMK Pelita,"katanya saat di temui di lapangan Desa Kutoarjo usia Upacara.



Suprastiyo Melanjutkan, untuk melakukan persiapan ini pihaknya tidak cukup memakan waktu lama.

"Ya mas, Persiapan kita untuk menggelar upacara ini hanya waktu sepuluh hari. Persiapan ini juga di bantu oleh Karang Taruna Desa,"Ucapnya

Nah, Sumber Dana sendiri bukan hanya dari desa tapi ada warga yang peduli untuk membantu.

"Sumber anggaran berasal dari dana Desa Sebesar 10 Juta Rupiah dan para Donatur desa Kutoarjo,"Singkat Suprastiyo

Suprastiyo berharap untuk kedepannya kegiatan tahunan ini akan lebih meriah lagi dari tahun ini.

"Untuk ke depannya Upacara HUT RI desa kami akan lebih meriah lagi, warga masyarakat dapat peduli terhadap para pahlawan yang telah berjuang. Dari Upacara ini kita dapat mengenang jerih payahnya untuk kemerdekaan negara kita dari Upacara kemerdekaan. Kedepannya Ulang Tahun kemerdekaan ini di desa kami bisa lebih baik lagi,"Tutupnya (Ali)

Posting Komentar

0 Komentar