SPAM Belum di Rasakan Masyarakat, Jalur 6 Inc Masih Terkendala

 


Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung  - Pekerjaan Proyek SPAM TA 2022 Dinas PUPR Pesawaran senilai 8 Miliar, hingga kini masih belum bisa di rasakan manfaat nya oleh masyarakat 4 desa di kecamatan kedondong dan kecamatan way khilau.

Kepala Unit Pelayanan Kedondong, Meidi didampingi  Kabag Teknik, Ardin Asdianto, mengatakan bahwa untuk pekerjaan SPAM ditahun 2022 ini, sudah di serah terimakan kepada kami pihak PDAM, dari PUPR, untuk pelaksanaan lanjutan  pengoperasionalan jaringan yang sudah terealisasi di empat desa. 

"Untuk pekerjaan lanjutan dari empat desa, kami masih dalam proses, dan memaksimalkan penyelesaian di jalur 4 inch, Dan untuk progresnya di wilayah pasar baru ini sebagian besar pelanggannya sudah menikmati air dan sudah menjadi pelanggan, sedangkan di jalur 6 inch masih terkendala terdapat beberapa titik kebocoran pada jaringan baru, dan pelaksanaannya masih dalam proses sehingga terkendala untuk pendistribusian,"Katanya, di Kantor PDAM Pesawaran, Senin (05/08/2024)

Mengetahui terjadinya kebocoran PDAM, Meidi menjelaskan,  sebagai pelaksana operator sudah berkordinasi dengan melaporkan permasalahan tersebut ke PUPR, melakukan kordinasi untuk segera melakukan perbaikan atas kebocoran pada jaringan.

"Mengenai soal jaringan di tiga desa, desa kedondong, way kepayang dan kubu batu, saat ini kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUPR dan dalam dalam waktu dekat ini, kita akan mencoba memastikan lagi jaringan tersebut, dan semoga tidak ada kendala, dan ini yang terakhir," Ujarnya

Sedangkan soal kapan masyarakat akan dapat menikmati air, PDAM akan memaksimalkan pekerjaan sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih, sebagai penerima manfaat.

" Saat ini masih dalam proses perbaikan,dari data untuk sekitar120 calon pelanggan di jalur 4 inch, dan semoga dalam waktu dekat, masyarakat bisa segera menikmati air bersih, dan untuk jalur 6 inch, semoga dalam  waktu dekat setelah di lakukan perbaikan, akan segera menikmati air sebagai penerima manfaat, "Ucap Meidi

Sebagai himbauan, Lanjut Meidi, kepada masyarakat khususnya untuk wilayah kedondong, untuk saat ini kami masih memaksimalkan proses perbaikan, agar masyarakat dapat segera bisa menikmati fasilitas air bersih. 

"Untuk progresnya, saat ini, kita masih melakukan perbaikan dan memaksimalkan kinerjanya, agar pelanggan yang ada di jaringan tahun 2022 ini bisa segera menerima manfaatnya, " Tutupnya
(Tim)

Posting Komentar

0 Komentar