Heboh, Mobil Dinas Membawa APK 02, Camat Negri Katon Bersembunyi di Bawah Meja

 


Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung l Mobil Dinas membawa alat peraga kampanye pasangan calon (Paslon) Nomor urut 2, Nanda Indira Bastian dan Antonius M.Ali, Camat Negri Katon, Enggo Pratama, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung selaku Terduga, sempat menghilang, namun upayanya untuk menghindar hanya sia sia saja, pasalnya bekisar tiga jam lamanya nyumput di bawah meja ruangan stafnya, namun tetap di ketahui oleh masyarakat yang mengeruduk kantor camat

Hal itu di ketahui berawal dari sebuah Mobil Dinas Camat Negeri Katon dipergoki warga membawa ribuan bener bergambar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran dan kaos bergambar Paslon.

Saat di ketahui camat tersebut Nyumput di bawah meja, dirinya berbagai trik untuk berdalih bahwa tidak sedang nyumput.

"Saya tertidur Handphone saya jatoh,"dalih Enggo Pratama

Ketua Tim pemenangan Aries Sandi DP dan Supriyanto, dengan adanya temuan itu, Eriawan tidak menunggu lama langsung melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat supaya cepat langsung di tindak lanjuti.

“Ya, malam ini kita bersama masyarakat dan lembaga, secara resmi telah melaporkan Camat Negeri Katon bersama mobil dinasnya ke Bawaslu Pesawaran, yang kedapatan terbukti tertangkap tangan oleh masyarakat membawa APK salah satu calon yang terindikasi akan disebarkan ke beberapa titik di kecamatan tersebut,” Kata Eriawan di kantor Bawaslu, Jumat malam (4/10/2024).

Terkait laporan ini, Tegas Eriawan, pihaknya selaku ketua tim pemenangan ASRI, akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas agar tidak terulang kejadian serupa di Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulilah pihak Bawaslu telah menanggapi laporan kami dan akan diproses, kami tinggal menambah bukti, selama lima hari Bawaslu akan menetapkan laporan kami. Dan laporan ini akan kita kawal terus dan kami minta kepada seluruh masyakat Pesawaran, baik itu LSM termasuk media untuk mengawal kasus ini hingga tuntas, agar tidak terjadi lagi kedepan,” minta 

Pihaknya menduga, keterlibatan para ASN pada Pilkada Pesawaran ini lantaran ada campur tangan Bupati, karena salah satu Paslonnya itu adalah istrinya.

“Kenapa ada ASN yang ikut terlibat politik, ini ada campur tangan bupati karena yang nyalon ini istri bupati, maka saya mengimbau kepada ASN yang ada mulai hari ini jangan pernah lagi ikut dalam acara Pilkada, karena ASN harus netral dan kami sebagai tim pemenangan, sudah membentuk satgas-satgas untuk menangkap langsung ASN yang terlibat pemenangan salah satu calon,” Ujar Eriawan 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah, terkait laporan tersebut pihaknya akan segera melakukan rapat pleno untuk menentukan apakah yang dilaporkan tersebut memenuhi syarat atau tidak.

“Alhamdulilah kita sudah menerima laporan tersebut, sudah kita terima berikut barang buktinya. Kami Bawaslu akan melakukan rapat pleno apakah ini memenuhi syarat pelanggaran atau tidak, jadi setelah kita registrasi malam ini, kalau hasil pleno ada unsurnya kita akan mintai keterangan kepada para terduga dan akan kita kaji apakah unsur ini ada pidananya atau tidak,” Tutupnya (Lasman/Red)

Posting Komentar

0 Komentar