Pimpinan DPRD Kota Balam Defenitif Masih Menunggu Rekomendasi ?


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Surat rekomendasi untuk pimpinan defenitif di DPRD Bandarlampung tinggal menunggu dari Partai Gerindra. Nah,siapakah yang akan ditunjuk partai tersebut untuk menduduki kursi Ketua DPRD?.

Sementara surat masuk untuk pimpinan defenitif di DPRD Kota Bandar Lampung dari 4 partai pemenang baru tiga partai yang masuk yang telah mengirimkan surat rekomendasi untuk pimpinan defenitifnya yakni,wakil Ketua I adalah PKS dan telah menetapkan kadernya yakni Sidik Efendi,Partai Nasdem mengutus Afrizal sebagai wakil Ketua II dan PDI-Perjuangan menetapkan Wiyadi sebagai Wakil Ketua III DPRD Bandarlampung. 

Menurut wakil Ketua I Sidik Efndi, untuk sementara ini pihaknya masih menunggu dari Partai Gerindra,karena berdasarkan informasi dari sekretariat DPRD untuk pimpinan DPRD baru tiga partai yang masuk.

"Tadi sih saya hubungan pak Sekwan dari Gerindra yang belum masuk, PKS, Nasdem dan PDI-P sudah,"ujarnya., Kamis (03/10/2024). 

Dijelaskan politisi PKS ini, setelah ada surat masuk rekomendasi tentang pimpinan defenitif nanti akan bersurat ke Gubernur Lampung dan selanjutnya menunggu jadwal pelantikan pimpinan DPRD.

"Ya tetap Gubernur nanti yang SK kan pimpinan defenitifnya DPRD kabupaten/kota selanjutnya pelantikan.Setelah pelantikan baru kita menyusun AKD (alat kelengkapan dewan)," jelas Sidik Efendi. 

Saat ini, sambung dia pihak sedang menggodok tata tertib DPRD sambil menunggu pimpinan defenitif di lantik. "Setelah pimpinan defenitif di lantik, baru kita bersama 4 pimpinan lainnya menyusun AKD.Penyusunan AKD dilakukan secara musyawarah mufakat,"terang wakil Ketua I DPRD Bandarlampung ini. 

Sementara, dijumpai di kantor DPRD, wakil Ketua II Afrizal, mengatakan jika semua nanti dibicarakan setelah semua di lantik.

"Nanti saja, semua kita berikan penjelasan setelah ada pimpinan defenitif,"ungkapnya. 

Di tempat yang sama, juru bicara Fraksi Gerindra Romi Husin mengatakan jika surat rekomendasi untuk pimpinan defenitif dari partai Gerindra sudah ada.

"Besok sudah ada, di bawa Ketua DPC Asroni Paslah, mereka sedang berada di Jakarta, besok sudah clear,"katanya. 

Di lain sisi,Wakil Ketua III Wiyadi menjelaskan untuk PDI-Perjuangan sudah menerbitkan SK penetapan dan sudah diteruskan ke sekretariat DPRD. Nah, untuk penggodokan AKD pihaknya mengikuti yang terbaik bagaimana pimpinan. 

"Kalau saya ditanya soal AKD ya saya"Sammikna Waatokna", bagaimana baik menurut pimpinan saja,apalagi kalau pak Sidik sudah menjelaskan begitu,saya pasti ikut,"jelasnya. 

Sementara saat di hubungi Ketua DPRD Bandarlampung, Bernas Yuniarta mengatakan, jika surat rekomendasi dari Partai Gerindra sudah di tangannya.

“Sudah itu, suratnya memang dipegang Asroni Paslah, tapi untuk pdf nya sudah dikirim jam 5 sore tadi, jadi semua pimpinan partai sudah mengirimkan surat rekomendasi untuk pimpinan DPRD,” ujarnya.

Ya,untuk pelantikan pimpinan DPRD Bandarlampung  dimungkinkan pekan depan.“Secepatnya, kan sudah lengkap ini, tinggal kita bersurat ke Gubernur Lampung untuk meminta SK dan pelantikan pimpinan defenitif,”pungkasnya (*).

Posting Komentar

0 Komentar